Bupati Karawang Janji Realisasikan Pembangunan Tiga Jembatan Tahun Ini

(Diskominfo Karawang)

HALOKARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, menjanjikan tiga jembatan penghubung di wilayah Kabupaten Karawang bakal segera dibangun pada tahun 2023 ini.

Tiga jembatan penghubung tersebut adalah Jembatan Walahar, Jembatan Cigunungsari Pangkalan, dan Jembatan Tirtamulya. Tiga jembatan ini dibangun untuk menghubungkan antar wilayah dan memangkas jarak tempuh pengendara.

Jembatan Walahar dibangun untuk mengatasi kemacetan di jalur tersebut dan menghubungkan Desa Walahar, Kecamatan Klari dengan Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel. Jembatan Walahar ini sendiri akan melintang sepanjang 130 meter dengan lebar 7 meter dan dibangun melalui bantuan keuangan provinsi sebesar Rp 51 miliar.

“Di tahap pertama sudah dibangun Rp 15 miliar dan akan dilanjutkan tahap kedua sebesar Rp 36 miliar. Untuk kami pembebasan lahan saja dengan pembiayaannya oleh APBD II sebesar Rp 3,5 miliar,” beber dia.

Sementara pembangunan jembatan Cigunungsari Pangkalan, bakal mendapat alokasi dana Rp 6 miliar dengan spesifikasi panjang 40 meter dan lebar jalan 7 meter.

Sedangkan Jembatan Tirtamulya arah Ciselang yang juga dibangun dengan anggaran Rp 6 miliar dengan spesifikasi panjang 45 meter lebar 5 meter.

“Kami menyadari semakin baik infrastruktur jalan dan jembatan di Karawang akan membuat angkutan orang dan barang kian lancar, membuat iklim investasi kita kian kompetitif karena bisa memotong biaya transportasi, serta mendorong lahirnya titik-titik baru ekonomi daerah,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *