Setiap Kecamatan di Karawang Diminta Miliki Produk UMKM Unggulan

HALOKARAWANG – Setiap kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diminta memiliki produk unggulan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Harapan dan dorongan itu, disampaikan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Aep memastikan, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Koperasi dan UMKM akan membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produknya hingga bisa dikenal luar.

“Insyaallah kalau untuk pemasaran dan sertifikasi produk akan dibantu Dinas Koperasi dan UMKM,” kata Aep, saat Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) dan pameran produk UMKM Kecamatan Majalaya, Karawang, dikutip dari Antara Rabu 7 Juni 2023.

Aep mengatakan, kegiatan Paten digelar dua kali setiap pekan, yakni pada Rabu dan Jumat, di masing-masing kecamatan sekitar Karawang.

Selain untuk mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat, pada kegiatan Paten juga terdapat pameran produk UMKM.

Saat kegiatan Paten di Kecamatan Majalaya, Wabup Aep mengaku bangga dengan adanya produk UMKM yang dihasilkan di daerah itu, yakni UMKM busana rajut.

Ia mengapresiasi produk UMKM Desa Sarijaya yang memproduksi sweater rajut tangan, dengan kualitas yang bagus.

Disebutkan kalau produk UMKM tersebut dapat bersaing jika dikemas serta dipasarkan dengan baik. Sebab busana pakaian rajut wanita yang telah dihasilkan itu, kini telah menjadi tren di kalangan generasi milenial.

Ke depannya, pelaku usaha busana rajut itu diharapkan bisa berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Karawang. Sehingga ada pembinaan dalam hal pemasaran dan proses sertifikasi atas produk.

Ia berharap agar masyarakat, khususnya pelaku UMKM, bisa terus meningkatkan kualitas produknya, dan terus melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan UMKM di tingkat desa

Diharapkan pula agar di masing-masing kecamatan sekitar Karawang terdapat produk UMKM yang diunggulkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *