Tanpa David da Silva dan Daisuke Sato, Persib Taklukkan Persita

Pemain Persib, Arsan Makarin, dikawal para pemain Persita. (Foto: MO Persib)

HALOJABAR – Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas Persita Tangerang dalam pertandingan pekan 16 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 21 Desember 2022.

Persib menang 1-0 berkat ‘bantuan’ pemain lawan yang melakukan gol bunuh diri. Adalah bek Persita, Arif Setiawan yang membobol gawangnya sendiri ketika berusaha menghalau bola sundulan Achmad Jufriyanto yang kemudian berbelok arah dan bersarang di gawang sendiri.

Kemenangan ini, melanjutkan catatan positif Persib yang selalu menang atas Persita sejak 2006. Pada dua pertemuan di Liga 1 musim lalu, skuat Pangeran Biru pun selalu meraih kemenangan atas Pendekar Cisadane.

Lebih dari itu, Persib kini mulai memanaskan persaingan di jalur juara Liga 1 karena hanya terpaut 3 poin dari pimpinan klasemen sementara Madura United. Persib berada di posisi keenam dengan mengumpulkan 29 poin.

Pelatih Persib Luis Milla mengapresiasi kinerja para pemain Maung Bandung. Meski tanpa beberapa pilar, termasuk David da Silva dan Daisuke Sato akibat skorsing akumulasi kartu kuning, Luis Milla mengeklaim semua pemain tak terpengaruh dan tetap menampilkan semangat yang tinggi untuk memenangkan pertandingan.

“Saya sangat senang dengan permainan tim di babak pertama. Untuk saya pemain sangat serius dan sangat fokus. Menjalankan penguasaan bola yang baik, bertahan yang baik dan juga bagus pada saat menyerang. Kami pun banyak mendapatkan peluang di babak pertama,” ungkap Luis Milla.

Namun, Luis Milla tak menampik jika timnya disulitkan oleh Persita ketika memasuki babak kedua. Pelatih asal Spanyol ini pun mengaku sempat dibuat memutar otak untuk mempertahankan kemenangan.

“Pada babak kedua sedikit berubah. Persita juga mengubah cara bermain, terutama cara mereka menyerang. Banyak bola-bola direct menuju ke pertahanan kami. Sementara kami tetap fokus untuk memperkuat pertahanan.”

“Tapi, saya melakukan perubahan di skema dan memberikan instruksi kepada pemain agar melakukan pressing di atas untuk membuat pemain Persita tidak mudah menembus pertahanan kami. Saya pikir, kami layak mendapatkan kemenangan ini,” tegas pelatih eks pemain Barcelona, Real Madrid dan Valencia tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *