Meski Gagal Menang, Sikap Pantang Menyerah Skuat Persib Bikin Luis Milla Senang

Persikabo 1973 vs Persib. (Foto: MO Persib)

HALOJABAR – Persib Bandung selamat dari kekalahan saat hadapi Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan 17 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 Desember 2022.

Persib bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973, setelah sempat tertinggal karena gol Gustavo Tocantins di menit 61 yang kemudian disamakan oleh Daisuke Sato di masa injury time, tepatnya pada meniy 90+6.

Meski gagal menang, tetapi etos kerja para pemain Persib di lapangan yang pantang menyerang untuk menciptakan gol penyeimbang kedudukan, dipuji pelatih Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini pun tak menampik jika Persib dibuat kerepotan oleh tim berjuluk Laskar Padjadjaran yang bertahan cukup dalam, terutama setelah unggul lewat gol Gustavo Tocantins.

“Saya sangat senang kepada semua pemain karena menunjukan semangat bertarung yang luar biasa di pertandingan tadi. Ini pertandingan yang sulit karena lawan ternyata memberikan kejutan kepada kami dengan bermain bertahan dan bisa mencetak gol lebih dulu,” ungkap Luis Milla dikutip dari website Persib.

Milla mengaku telah melakukan berbagai cara agar timnya terhindar dari kekalahan di laga tersebut. Ia pun bersyukur akhirnya Persib mampu menyamakan kedudukan berkat gol Daisuke Sato semenit sebelum pertandingan berakhir.

“Tapi saya percaya dengan tim ini, mereka selalu menjaga kekompakan dan selalu fight untuk memberikan yang terbaik. Kami terus melakukan percobaan dan mencari berbagai kemungkinan. Termasuk di babak kedua mencoba memasukkan Igbonefo dan bermain di posisi striker,” lanjutnya.

Menutup putaran pertama dengan raihan satu poin, Milla siap melakukan evaluasi saat jeda pertengahan musim mendatang. “Ini akan menjadi pembelajaran bagi kami karena bisa saja tim yang lain akan memberikan hal seperti ini di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata eks pelatih Tim Nasional Indonesia ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *